Senin, 16 November 2015

Candi Cetho



















Candi cetho 

  Candi Cetho Karanganyar secara administratif masuk ke dalam wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sampai sekarang candi ini masih dipergunakan sebagai tempat pemujaan khususnya bagi penduduk lokal yang beragama Hindhu. Selain itu, mereka yang menganut kepercayaan Kejawen atau kepercayaan asli Jawa juga menggunakan Candi Cetho sebagai tempat pertapaan.
Saat anda berkunjung di objek wisata bersejarah ini dan memasuki wilayahnya maka anda akan disuguhi dengan aristektur indah dari gapura Candi Cetho. Candi ini memiliki sembilan tingkatan berundak dan setiap undakan menyajikan arsitektur peninggalan bersejarah yang begitu indah dan menyimpan banyak arti. Anda juga akan mendapati arca-arca yang berada di sekitaran candi dan gapura sebagai penjaga.
Setelah anda melewati undakan pertama dan gapura maka anda akan sampai ke halaman utama candi berupa taman besar, begitupun saat memasuki undakan ke dua. Memasuki undakan ke tiga maka terdapat petilasan Ki Ageng Krincingwesi di mana beliau merupakan leluhur dari Dusun Cetho tempat candi ini berada.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Video Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates